Ducati Sempat Berencana Kembalikan Iannone Ke Pramac

indomonopoly.com

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengaku pihaknya sangat sedih harus mengorbankan Andrea Iannone demi kedatangan Jorge Lorenzo di MotoGP tahun depan. Ciabatti pun mengaku Ducati sempat berencana mengembalikan The Maniac ke Octo Pramac Yakhnich.

Ciabatti menyatakan pihaknya telah berusaha mendatangkan Lorenzo tanpa harus mendepak Iannone atau Andrea Dovizioso, dengan jalan memindahkan Iannone kembali ke Pramac dengan dukungan penuh dari pabrikan, baik di sektor motor maupun anggota tim. Sayangnya, nilai gaji Iannone terlalu besar bagi tim satelit asal Sienna, Italia itu.

"Melepas Andrea begitu berat. Ia salah satu pebalap tercepat di MotoGP, dan berekspektasi besar soal gaji, yang tak sesuai dengan Pramac. Selain itu kami ingin Pramac menjadi tempat pebalap muda untuk mengembangkan talenta. Kami telah mencari solusi mempertahankan kedua Andrea, tapi saat ia mencapai kesepakatan dengan Suzuki, maka kami harus melupakan rencana itu," ujar Ciabatti kepada Speedweek.

Meski begitu, pria asal Italia ini juga tak menampik bahwa hasil balap Iannone yang kerap angin-anginan musim ini menjadi salah satu faktor pihaknya lebih memilih untuk mempertahankan Dovizioso.

"Kami selalu tahu Andrea lebih cepat dari Dovi, sayangnya ia tak konsisten. Kami juga harus mempertimbangkan bahwa Dovi tampil baik di Argentina dan Texas meski gagal finis. Jika jelas siapa yang lebih kuat di antara keduanya, maka keputusan kami lebih mudah. Tapi kami tetap harus mengambil keputusan, dan kami merasa bahwa Dovi adalah solusi terbaik," tutup Ciabatti.
Previous
Next Post »

Game android online